Cara Mudah Membangun Bisnis (Untuk Pemula)

Cara Membangun Bisnis Untuk Pemula

cara mudah membangun bisnis (untuk pemula)

Masih banyak pemula dalam membangun bisnis bingung mencari cara dalam memulai bisnis. Sangat bagus jika niat yang besar sudah ada dalam seorang individual, namun niat saja tidak cukup. Dalam berbisnis diperlukan sedikit wawasan atau teori untuk memulai atau melakukannya.

Tak hanya sekedar menyiapkan modal dan tahu akan berbisnis apa, ada hal lain yang perlu disiapkan untuk memulai bisnis. Apalagi jika Anda memulainya dari nol atau tak memiliki pengalaman sebelumnya. Bagaimana cara memulai sebuah bisnis harus Anda ketahui langkah demi langkah.

Banyak pertanyaan muncul sebelum memulai sesuatu, termasuk sebelum memulai bisnis. Kali ini MaduGif merangkum 3 pertanyaan yang butuh jawaban tentang hal-hal yang berhubungan dengan memulai bisnis.

kapan harus memulai bisnis?

1. Kapan Sebaiknya Memulai Bisnis?

Bila kamu sudah punya ide mau berbisnis apa, ada modal untuk memulai, tau cara menjalaninya, serta punya waktu itu mengerjakannya, mulailah segera. Gak ada waktu yang lebih tepat dari “sekarang”, jika kamu sudah bisa membayangkan bentuk bisnismu dengan baik.

Richard Branson, seorang pengusaha asal Inggris pemilik grup Virgin, pernah mengatakan, “A big business starts small.”

Ya, kamu bisa memulai bisnis dari bisnis kecil-kecilan. Dimulai dari rumah, dari sistem pre-order dengan jumlah terbatas, dan dari omzet ratusan ribu saja. Yang terpenting adalah memulai. Modal besar, strategi bisnis komprehensif, dan visi yang bagus akan percuma bila bisnis tersebut tidak  kunjung dimulai.

apa bisnis yang cocok

2. Apa Bisnis Yang Cocok Untuk Pemula?

Bisnis yang cocok untuk pemula adalah bisnis yang bidangnya dipahami dan/atau disukai oleh pemula tersebut. Bisnis tersebut bisa berupa franchise atau bisnis yang kamu mulai sendiri dari 0, tapi penting untuk memilih bidang yang pas sesuai ketertarikanmu.

Perjuangan untuk memulai, mempertahankan, dan membesarkan bisnis butuh energi yang besar dan gak sebentar. Kalau sejak awal bisnisnya gak kamu sukai atau pahami, ada risiko sulit mempertahankannya bila suatu saat nanti menemui masalah.

Nah, untuk membangun bisnis Anda bisa mulai dengan menjadi Reseller Gif. Banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi Reseller Gif, mulai dari profit penjualan sampai bimbingan berbisnis dari pelatihan-pelatihan offline maupun online dari pusat.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik di sini

atau hubungi kontak Admin jika tertarik menjadi Reseller Gif.

apa yang perlu diperhatikan saat memulai bisnis?

3. Apa Yang Harus Diperhatikan Saat Memulai Bisnis?

Ada 4 langkah penting sebelum memulai usaha:

  1. lakukan riset bisnis terlebih dahulu,
  2. jangan terjebak masalah (khususnya saat melakukan persiapan),
  3. pilih bisnis yang bermanfaat bagi orang lain,
  4. pintar dan cermat mengolah modal yang kamu miliki.
Nah, itulah langkah-langkah yang alangkah baiknya dipraktikkan terlebih dahulu sebelum masuk ke tahapan membangun bisnis yang lebih lanjut. Karena membangun bisnis sejatinya adalah langsung aksi, bukan sekadar teori.

So, Yuk bangun bisnis Anda! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *